Saturday, April 26, 2008

Dolanan dan Janji Allah


Assalamualaikum


Beberapa minggu terakhir iki, aku sering menyapa masa kecilku lagi. Nonton semua film-film sik dadi kegemaranku waktu kecil. Mulai dari Voltes V sampe Kamen Rider Black. Gara-gara saking terbawanya, sampai-sampai arep tuku dolanane kabeh. Sejauh iki, terhitung dari 2 minggu terakhir, wis tuku 11 Gold Saints Saint Seiya (3 diantare jik utang Mega) karo 4 Bronze Saints Saint Seiya (3 diantaranya jik utang ibuku). Lebih lanjut lagi, mainan sik sedang dalam proses deal adalah Markas Voltes V dan Voltes V nya sendiri. Sedangkan, Gavan, Sharivan, dan Shaider sedang dalam pertimbangan.



Bicara masalah mainan, yen tak pikir pihak pembuat mainan memiliki strategi pemasaran yang sangat jitu. Begini ceritanya. Saat kita kecil, umumnya, banyak dari kita sik suka dolanan gara-gara nonton filmnya. Sayangnya, gak semua anak bisa beli dolanan because of money, incomplete toy's distribution, et cetera. Ternyata, selang beberapa tahun setelah masa kecil kita, pembuat mainan njur ngetoke maneh dolanan-dolanan masa kecil kita dengan berbagai penyempurnaan detil dolanane. Anak-anak kecil yang dulune gak punya duit, saiki wis pada kerja dan duwe penghasilan dewe. Masalah incomplete toy's distribution dapat diatasi dengan internet. You know what I'm writing?


Awale tak pikir muk aku sik keno racun taktik dagang produsen mainan, ternyata akeh banget sik sak pantaran aku do tuku dolanane. Silahkan masuk ke http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=70 nek gak percoyo.

Alhamdulillah sekali, salah satu mimpi saat kecil terwujud saat ini. Dulu pas cilik muk iso nonton tokoh jagoanku di tivi. Saiki sambil nonton jagoanku beraksi, aku yo iso meluk dolanane :) . Wis ngono di kantor meneh ndeloke. Makasih ya Allah.

Percayalah sahabatku, janji Allah selalu ditepati. Dia akan SELALU mengabulkan doa kita. Tak baleni maneh SELALU. Yang mesti awake dewe pahami ki yo pengabulan doa dibagi menjadi tiga, yaitu dikabulkan langsung, dikabulkan pada saat kita pantas menerima, dan yang ketiga dikabulkan dengan apa yang kita minta diganti yang lebih baik. Untuk kasusku di atas, tampaknya doaku waktu kecil dikabulkan dengan diganti yang lebih baik :) . Mainan yang jaman dulu gendoet-gendoet dan artikulasi tubuhe terbatas. Sekali lagi makasih ya Allah. Love You.

Wassalamualaikum

14 comments:

Unknown said...

Wah...ngomongin masalah janji ALLAH..
ada janji ALLAH yang sangat besar di akhir zaman. Yaitu kebangkitan Islam untuk ke dua kalinya...hmmm golongan yang memperjuangkannya disebut oleh Rasulullah SAW dan dinamai golongan Ikhwan. Golongan ini sangat di rindui dan dicintai oleh Rasulullah SAW.heheheh..Kalo mau tagih janji ALLAH yang satu ini yak...

Sahadewa said...

Assalamualaikum

Hahahaha, ket mbiyen ki nek Allah janji ra perlu ditagih barang...teko dewe insyaAllah.

Wassalamualaikum

citha_ayoe said...

selamat menulis kembali... nuwun yo nek kwe menghibur aku nek aku gek dewe....

Anonymous said...

Biar ketularan Dea

"Pengennya punya LCD TV full HD support 1080p dan PS3 beserta game Metal Gear Solid 4!

Amiiinnn"

:):)

Bobby

Anonymous said...

hahaha dah beli 11 saint seiya? oalaah dea dea... eh tapi sepakat banged ttg janji Allah dan keinginan kita yang SELALU (as you mentioned before) dikabulin Allah :) iyah, Allah Maha Baik yaaa.. kalopun belum dikabulin, itu either dikabulinnya ntar biar indah pada waktunya *halah* ato itu bukan yang terbaek buat kita, Allah Knows Best :)

btw, ganti di wordpress dea, lebih enak ngeliat tampilannya.. trus ntu ganti juga potonya ga jelas gitu hehe :p but keep on writing lah.. *singlish mode*

sunett said...

Yak...
dirimu emang jagoan...
janji Allohnya dikaitkan karo dolanan...

aheeemm...

Megarini Puspasari said...

hebat juga dhea promosi org2 buat ngisi comment blognya. hehe
wingi nang flea market ono akeh dolanan2 sing koyo kw bar tuku lho Ya`, tur murah2...hehe

temen2 visit and comment to:http://citra-diary.blogspot.com/
juga ya :D

Anonymous said...

to DEA: yak, nek mung teko dewe tanpa usaha untuk menagih janji Tuhan atau mencoba melayakkan diri untuk di beri janji Tuhan berarti kita gak usah usaha trus diem aja dunk..heheheh..
Kan ada dalam Qur'an, barang siapa bertaqwa ALLAH akan mengajarkannya, ALLAH akan membelanya, ALLAH akan memberikan rizki yang tak diduga2..lha nek mung nunggu wae tanpa usaha meraih taqwa itu njuk piye...:P

hayo piye hayo...heheheheheh
-hafiz-

Sahadewa said...

Assalamualaikum

Hahahaha, insya Allah saya tidak pernah merasa bahwa usaha saya untuk takwa adalah cara saya dalam menagih janji-Nya. Semoga dalam hati ini ikhlas bertakwa untuk-Nya. Allah, I love u (ngomong doang ki, perintah dilaksanankan dan larangan juga dilaksanakan T_T)

Wassalamualaikum

Gak Jelas said...

mainan memang racunnnnn!!!!

atma said...

bener ir..racun..tapi aku duwe penaware..hehehe..meh njaluk ra...

Gak Jelas said...

Ra perlu at, ra nduwe duid nggo tuku

Anonymous said...

dhea..piye kabare??
masih di trio kwek kwek nda??


~dhea ananda bukan sih??~

anggit said...

Janji Allah,
selalu ditepati. cuma masalah waktu. karena Dia yang tau kapan yang pas buat kita ....
:))))